SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI NAGARI AMBUANG KAPUA SUNGAI SARIAK MEDIA INFORMASI PEMERINTAHAN NAGARI

Artikel

Demi Si Buah Hati, Ibu Asal Padang Ini Rela Tenggelam di Pantai Pariaman

13 Januari 2020 22:42:07  Pemerintahan Nagari  265 Kali Dibaca  Berita Desa

PARIAMAN -- Seorang ibu tewas tenggelam setelah berusaha menyelamatkan 4 orang anaknya di Pantai Anas Malik depan Rumah Makan Gubuk Salero, Kelurahan Pasir, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu siang (12/1/2020).

Lima orang korban menimpa rombongan PKBM Tenggang Raso, Kelurahan Pengambiran, Ampalu, Kota Padang. Mereka berombongan berjumlah 80 orang datang menggunakan Kereta Api Sibinuang ke objek wisata Pantai Gandoriah, Pariaman.

Kejadian sekira pukuk 11.00 Wib, ketika 1 orang ibu dan 4 anaknya dari rombongan tersebut mandi-mandi di Pantai Anas Malik depan Gubuk Salero.

Ani Talud (55) ketua rombongan mengatakan, kejadian bermula ketika Mainida (44) bersama 4 orang anaknya mandi-mandi di tepi pantai, akan tetapi tidak berapa lama terlihat ada orang yang mengapung di tengah laut.

"Dari awal kita sudah cegah korban dan anaknya agar tidak mandi di pantai, namun korban bilang dia dan anaknya sudah biasa mandi di laut. Karena sudah tidak bisa diberi masukan, maka kami dan rombongan memperhatikan saja dari kejauhan," ucap Ani.

Tidak berapa lama, ucapnya terlihat ada orang yang mengapung dan pemuda setempat berhamburan ke laut berenang melakukan penyelamatan.

Sementara itu Zainal salah seorang pemuda setempat mengatakan, di saat ia melakukan pertolongan pada ibu korban, salah seorang anaknya berada di atas dada korban.

Zainal menuturkan, baru kali ini ia merasa terharu dari beberapa kali menolong korban tenggelam di pantai. Melihat pengorbanan seorang ibu yang rela mengorbankan nyawa demi menyelamatkan anaknya.

"Meskipun posisi ibunya dalam kondisi separo tenggelam, namun 1 orang anaknya yang kecil saat berada di dadanya berhasil diselamatkan termasuk 4 orang lainnya oleh para pemuda yang melakukan pertolongan," ucapnya dengan nada serak.

Usai melaukan pertolongan lanjut Zainal, kelima korban langsung dilarikan ke IGD RSUD Pariaman, untuk mendapatkan perawatan.

"Malang bagi si ibu, sesampai di rumah sakit meninggal dunia, meskipun keempat anaknya berhasil diselamatkan," tutupnya.

Nama Korban meninggal: Mainida (44) meninggal dunia. Anak: Dina Aulia (13) selamat, Siska Maharani (8) selamat, Muhaimin Rifai (5) selamat, Kadifah Najuwa (4) selamat

Usai mendapatkan informasi wisatawan tenggelam, Walikota Pariaman Genius Umar bersama Kadis Kominfo Hendri langsung menuju RSUD Pariaman menjenguk korban.

Di lokasi Genius menyempatkan diri berbincang dengan ketua rombongan Ani Talud. Selain itu Pemko Pariaman juga memfasilitasi pengantaran jenazah dan korban yang dirawat dengan ambulance, serta menyediakan bus tumpangan untuk rombongan kembali ke Kota Padang

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Nagari

Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

Padang Pariaman dukcapil ceria Siak Padang Pariaman
Dukcapil Ceria siPakem BMKG
BPS OpenSID Menpan RB
Kemendesa Kemnaker Prodeskel Kemendagri
PPID Padang Pariaman Bawaslu Padang Pariaman KPU Padang Pariaman

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : Jln Raya Ampalu - Padang Sago Km.3
Nagari : Ambuang Kapua Sungai Sariak
Kecamatan : Kecamatan VII Koto
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25573
Telepon : 081374567019
Email : ruswarzul09@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:11
    Kemarin:10
    Total Pengunjung:104.861
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

26 Agustus 2016 | 7.994 Kali
Sejarah Berdirinya Nagari Ambuang Kapua Sungai Sariak
14 November 2019 | 7.976 Kali
Profil Perangkat Nagari Ambuang Kapua Sungai Sariak
29 Juli 2013 | 7.911 Kali
Kontak Kami
29 Juli 2013 | 7.877 Kali
Lembaga Kemasyarakatan
24 Agustus 2016 | 7.871 Kali
Visi dan Misi Wali Nagari Ambuang Kapua Sungai Sariak
24 Agustus 2016 | 7.868 Kali
Pemerintah Desa
29 Juli 2013 | 7.865 Kali
Profil Desa

POLLING KEPUASAN MASYARAKAT